Tamiang Layang — Beberapa hari ini, Warga Desa Harara Kecamatan Dusun Timur merasa resah. Pasalnya, seorang pemuda desa setempat berinisial EED (20) ditenggarai mengalami gangguan jiwa, sehingga sering mengamuk serta merusak rumah dan tempat peribadatan.
Ulah EED yang pernah mengikuti latihan di Institut Karatedo Indonesia (Inkai) hampir setiap hari memakai baju bela diri. Namun jika tidak, ia hanya telanjang bulat tanpa sehelai pun pakaian di tubuhnya.
EED sering mengamuk memecahkan kaca rumah. Bahkan ia pernah mengendarai sepeda motor milik warga lainnya masuk ke dalam gereja di desa tersebut. Ia lalu berputar-putar di dalam tempat peribadatan tersebut. akibatnya, pintu gereja rusak setelah tertabrak sepeda motor yang dikendarainya.
Bahkan, dalam seminggu terakhir warga setempat semakin resah dan tidak berani menyalakan listrik yang bersumber dari genset. Mereka khawatir EED akan datang dan mengganggu serta merusak harta benda.
Kepala Desa Harara, Riwayani, sudah meminta orang tua EED untuk memerhatikan anak itu sehingga tak mengganggu warga lainnya. Ia juga mengharapkan agar instansi terkait segera turun tangan. Pasalnya, kelakuan EED sudah membuat rasa ketentraman dan ketertiban masyarakat terganggu. (Metro7/Ali/fauzi).