Barabai — Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan aksi peduli terhadap korban banjir bandang yang melanda Kecamatan Hantakan, baru-baru tadi, dengan menyerahkan bantuan untuk meringankan beban warga yang menjadi korban. Bantuan diserahkan langsung kepada warga Desa Alat Seberang, khususnya bagi warga yang kehilangan rumah beserta harta bendanya.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HST, Hj Tintainah Harun Nurasid, mengatakan bantuan yang mereka berikan memang tidak begitu banyak, minimal bisa meringankan beban korban banjir.  “Mudah-mudahan dengan bantuan ini, dapat membantu meringankan beban mereka,” katanya.
Menurutnya, musibah ini memang bisa datang kapan saja. Namun warga diminta jangan berputus asa dan jadikan musibah ini sebagai peringatan tuhan kepada semua makhluk hidup agar menjaga kelestarian lingkungan. “Jadikan musibah ini sebagai peringatan bagi kita sebagai manusia yang selalu melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak baik dan melanggar dari ajaran-Nya,” tambahnya.
Meskipun air sudah surut, namun di lokasi tersebut masih terlihat tumpukan lumpur dan sampah. Adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako, pakaian layak pakai, peralatan mandi, dan lainnya. AdvHumHST