Drs H Erwan SH MAP,
Tanjung — Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Adaro Indonesia, berencana membantu Pemerintah Kabupaten Tabalong membedah sekolah di Bumi Saraba Kawa.
Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Drs H Erwan SH MAP, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Lomba Paduan Suara bagi pelajar SLTP/SLTA, di Gedung Djoeang Tanjung, Rabu (26/6) tadi.
Dijelaskan Erwan, untuk tahap pertama ada tiga sekolah yang akan direnovasi oleh PT Adaro Indonesia. Yaitu SDN Bingkai Sari Kecamatan Tanta, SMPN 2 Upau dan SMPN 10 Haruai.
Ketiga sekolah itu, tambah Erwan, memang banyak mengalami kerusakan sehingga harus segera direnovasi. Karena itu pihaknya menjalin kerjasama dengan CSR PT Adaro Indonesia untuk melakukan perbaikan gedung sekolah tersebut. Dalam pelaksanaannya nanti juga akan melibatkan anggota TNI, kepolisian dan masyarakat setempat.
Erwan sangat mengapresiasi kebersedian PT Adaro Indonesia membantu bedah sekolah di daerah ini melalui program CSR. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan tambang batubara tersebut memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan pendidikan.
“Program CSR PT Adaro Indonesia patut kita apresiasi sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam upaya membantu percepatan pembangunan di berbagai bidang, mengingat program pemerintah daerah melalui APBD untuk renovasi bangunan infrastruktur kantor maupun gedung sekolah. Karena masih terbatasnya anggaran pendanaan untuk itu, tentu harus ada kepedulian dari masyarakat atau perusahaan, termasuk pihak TNI/Polri, oleh karenanya Dinas pendidikan rencananya dalam tahun ini juga akan melaksanakan bedah sekolah terhadap tiga sekolah tersebut,” kata Erwan. (Metro7/Via)