Tamiang Layang — Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur (Bartim) setiap tahun menggelar sunatan massal gratis. Aksi sosial ini dilaksanakan pada musim liburan sekolah.
Pada hari Sabtu (29/6) lalu, Dinas Kesehatan bersama tim medis dari Puskesmas Ampah melaksanakan sunatan massal di Desa Putai Kecamatan Dusun Tengah. Sebanyak 22 orang anak dari keluarga kurang mampu di Desa Putai dan Desa Ampah Dua mengikuti kegiatan ini. Mereka terlihat cemas dan merasa was-was menunggu giliran.
Panitia sunatan massal, Budi, menjelaskan sunatan massal gratis ini merupakan program rutin Dinas Kesehatan Kabupaten Bartim. “Antusias masyarakat terhadap program sunantan massal gratis ini lumayan besar. Terbukti sudah 22 anak dari dua desa tersebut yang ikut,“ katanya.
Menurut Budi, sebenarnya panitia menargetkan 37 orang anak yang mengikuti sunatan massal ini. Tapi yang datang hanya 22 orang.
Usai disunat, setiap anak mendapatkan sarung gratis. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu. Kedepan, Budi juga berencana mengadakan pengobatan gratis bagi warga desa. (Metro7/Jaya)