Barabai — Disaksikan oleh masyarakat dan para tokoh agama, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Harun Nurasid, meresmikan Majelis Ta’lim Hidayatullah Desa Pangambau Hilir, kecamatan Haruyan, Kamis (27/6) lalu.
Majelis Taklim Hidayatullah berdiri di atas tanah seluas 100 meter persegi dan dibangun oleh masyarakat setempat dengan dana bantuan dari salah seorang tokoh masyarakat, Sahri Suhriadi.
Bupati Harun sangat memberikan apresiasi tinggi dibangunnya majelis ta’lim ini. Ia mengharapkan majelis ta’lim ini dapat digunakan sebagai wadah masyarakat untuk menuntut ilmu agama.
“Tentunya ilmu agama juga sangat penting untuk membangun kepribadian spiritual masyarakat, iptek saja tidak cukup bagi kita dalam melaksanakan pembangunan di kabupaten kita tercinta ini, tapi juga ilmu agama sangat penting agar terjadi keseimbangan dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.
Harun juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus meningkatkan semangat gotong royong dan kekompakan, agar pembangunan yang sedang dilakukan di lingkungan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.  “Kami tentunya mengharapkan agar masyarakat juga dapat mengawasi pembangunan yang sedang berjalan di Kabupaten HST, hal ini sangat diperlukan agar pembangunan yang dilakukan selain berjalan dengan lancar juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya lagi.
Sementara itu, Sahri Suhriadi yang merupakan donatur pembangunan majelis taklim ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang sudah bekerja keras membantu pembangunan Majelis Ta’lim Hidayatullah.  “Ini juga berkat bantuan dari Bupati HST, yang sudah memberikan tanahnya untuk dibangun majelis ta’lim ini, sehingga masyarakat Desa Pangambau Hilir memiliki wadah untuk kegiatan keagaamaan,” ungkapnya. AdvHumHST