Marabahan — Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad SH berjanji akan memperbaiki jalan Desa Balandean Dalam yang kini kondisinya sudah memprihatinkan. Dana perbaikan jalan tersebut akan dianggarkan melalui ABT tahun 2013 dan APBD tahun 2014.
Hal itu dikatakan Hasanuddin Murad saat menghadiri acara syukuran di rumah Kepala Desa Balandean Dalam, baru-baru tadi. “Mudah-mudahan pada tahun 2014 nanti kondisi jalan Desa Balandean Dalam sudah baik semua,” katanya.
Untuk itu, dalam waktu dekat ia bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum setempat akan melakukan peninjauan ke lokasi untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut.
Mantan anggota Fraksi Golkar DPR RI ini menjelaskan, sebenarnya Pemerintah Kabupaten Batola tetap memperhatikan pembangunan infrastruktur di daerahnya. Namun karena keterbatasan anggaran maka pihaknya melakukan sistem prioritas. “Kalau ada jalan desa yang masih sulit dilalui kita pun mengakui, bukan tidak diperhatikan melainkan anggaran yang kita miliki terbatas,” jelasnya.
Pada acara syukuran tersebut, Hasannudin Murad menyampaikan bantuan untuk biaya pemasangan keramik Mesjid Nurul Iman Desa Belandean Dalam sebesar Rp 20 juta. Sumbangan tersebut merupakan partisipasi dua orang caleg Partai Golkar. Calon Anggota DPR RI Indro Hananto menyumbang Rp 15 juta dan Calon Anggota DPRD Kalimantan Selatan Hj Normiliyani Hasanuddin Murad Rp 5 juta.
“Mereka berdua hadir pada acara syukuran ini dengan tujuan bersilaturahmi agar masyarakat bisa lebih kenal dengan dekat dan mudah-mudahan pada saatnya nanti masyarakat bisa memberikan dukungan dan doa restunya terhadap pencalonan mereka ini,” kata Hasannudin Murad.
Kepala Desa Belandean Dalam, Sulimansyah, menyambut baik rencana perbaikan jalan di desanya. Selain itu, pria yang akrab dengan panggilan Anang Liman ini mengucapkan terima kasih kepada Indro Hananto dan Hj Normiliyani Hasanuddin Murad yang telah menyumbangkan dana penyelesaian pembangunan mesjid Nurul Iman di desanya. (Metro7/Andi)