Barabai — Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Perdagangan, Pasar, Koperasi dan UMKM bersama Tim Penggerak PKK menggelar Bazaar Ramadan atau pasar murah bagi warga kurang mampu. Pasar murah itu dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Senin (15/7) tadi.
Produk yang dijual berupa paket sembako yang terdiri dari satu liter minyak goreng, gula pasir sebanyak satu kilo, dan teh satu kotak dengan harga bersubsidi.
Bazaar Ramadhan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati HST Dr Ir H Harun Nurasid MM MT didampingi oleh Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, Kepala Dinas Perdagangan, Pasar, Koperasi dan UMKM H Hadriansyah, Camat BAS Mukarram, jajaran TP PKK HST dan warga sekitar.
Dalam laporannya, Kepala Dinas Perdagangan, Pasar, Koperasi dan UMKM H Hadriansyah menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga HST yang kurang beruntung. “Ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau,” katanya.
Lebih lanjut, Hadri memaparkan jumlah paket sembako yang dibagikan untuk warga di Kecamatan BAS berjumlah 227 paket dengan harga hanya Rp 15 ribu. “Kegiatan ini dilaksanakan di sebelas kecamatan sebagai rangkaian acara Safari Ramadhan,” tambahnya.
Dalam sambutannya, Bupati Harun menyampaikan pemberian sembako ini ditujukan untuk warga kurang mampu. “Mengingat kecendrungan peningkatan harga bahan pokok yang sangat tinggi, sehingga memberatkan bagi warga kita yang kurang mampu. Karenanya pemerintah berupaya untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya.
Selain itu, Harun menuturkan meskipun sembako yang dibagikan tidak seberapa paling tidak warga bisa menikmati Ramadan dengan sembako murah. “Bazaar Ramadan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai mana mestinya sehingga akan mengurangi beban warga kita yang kekurangan,” pungkasnya. AdvHumHST