Rantau — Tim Reaksi Cepat (TRC), Barisan Pemadam Kebakaran dan seluruh karyawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tapin tahun ini mendapat bantuan paket lebaran.
“Alhamdulillah kami bisa berbagi paket lebaran di tahun ini dengan karyawan, dan mitra kerja kami,  anggota BPK Pemda dan TRC,” ujar Kepala BPBD Tapin Ir H Nordin, baru-baru tadi.
Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mitra kerja yang sudah banyak membantu kami di berbagai kegiatan penanggulangan korban bencana yang ada di Tapin.
Dikatakan Nordin, paket ini sudah dibagikan kemarin pagi secara simbolis kepada dua orang perwakilan yang menerimanya, yakni Daidin dan Norhani. Untuk mitra kerja kami, ada 43 paket yang dibagikan. “Paket ini terdiri dari isinya kue kering Monde, gula 2 kilogram, sirup mawar 1 botol, belinjo 0,5 kilogram, teh sariwangi 2 kotak, migor 2 liter, susu enak 2 kaleng, kacang tanah 1 kilogram, sirup marjan, nilainya Rp 201 ribu per paketnya,” beber Nordin.
Nordin berharap agar paket lebaran ini dapat bermanfaat untuk seluruh karyawan dan mitra kerjanya untuk lebaran tahun ini. Ia juga menyebutkan untuk pengamanan lebaran ini, pihaknya menempatkan 1 unit BPK di Bundaran Dulang yang sudah diisi air yang penuh. Ambulan ini siaga selama H-7 hingga H+7 lebaran nanti.
“Kami juga ada melatih keterampilan bagi anggota TRC untuk penanggulangan bencana di Tapin,” ujar Nordin. (Metro7/Fit)