Handoko
CSR Officer PT.Pama
Tanjung — Tahun ini PT Pamapersada Nusantara (PAMA) rencananya akan membangun tujuh buah halte untuk memudahkan para karyawannya menunggu jemputan ketika akan berangkat bekerja. Pambangunan sarana transportasi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) itu dilakukan di Kabupaten Tabalong (2 buah), Hulu Sungai Utara (2 buah), Barito Timur (2 buah), dan Balangan (1 buah).
Handoko, CSR Officer PT PAMA, mengatakan tahun ini pembangunan halte ukurannya sedikit lebih besar, yakni 2 x 6 meter. Sedangkan tahun lalu hanya 2 x 4 meter.
“Tujuan pembangunan halte ini adalah untuk memperlancar transportasi bagi karyawan, khususnya dalam menunggu mobil sarana menuju lokasi tempat kerja masing-masing,” kata Handoko yang saat diwawancarai didampingi oleh stafnya, Marsan.
Selain untuk kepentingan karyawan, kata Handoko, halte ini nantinya juga bisa dipergunakan oleh masyarakat umum. Baik untuk menunggu taksi maupun sekedar untuk duduk santai.
Untuk membangun halte ini, tambah Handoko, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat melalui Dinas Perhubungan masing-masing. “Khususnya menyangkut izin lokasi tempat pembangunan halte,” jelasnya.
Rencana pembangunan halte ini disambut positif oleh masyarakat. Mereka menilai kebijakan itu bukan hanya bermanfaat bagi karyawan perusahaan, tapi juga untuk masyarakat umum dan pemerintah daerah. (Metro7/Via)