Amuntai — Pansyah secara resmi dilantik menjadi anggota DPRD Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (25/9) tadi, melalui proses pergantian antar waktu (PAW). Pelatikan ini dilakukan oleh Ketua DPRD HSU Sotoyu Sandi dan disaksikan oleh Bupati H Abdul Wahid HK bersama anggota dewan lainnya. Hadir juga sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.
Pansyah menggantikan posisi Syahril dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia. Ia akan mengemban tugas sebagai wakil rakyat hingga 2014 mendatang.
Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutanya, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Syahril atas jasa dan pengabdian yang telah diberikan untuk banua. “Semoga dharma bhakti dalam pengabdian mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ungkapnya.
Sedangkan untuk Pansyah sebagai anggota DPRD yang baru, bupati mengucapkan selamat bertugas. “Kami yakin, ia mampu mengemban tugas sebagai wakil rakyat dengan baik, sesuai dengan fungsi dan peran anggota DPRD,” katanya.
Menurut Wahid, dengan menjadi anggota legislatif akan membuka peluang yang lebih besar untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat. “Karena amanah yang diberikan merupakan ladang untuk mengabdi dan berjuang bagi kesejahteraan masyarakat HSU,” ujarnya. (Metro7/Awir)