Rantau — Pengurus Korpri Unit Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin periode  2013-2018 telah dikukuhkan, belum lama tadi. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, Dr HM Quzwini Mag.
Pengukuhan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin tersebut dilaksanakan pada apel disiplin gabungan yang rutin digelar setiap tanggal 17, setiap bulannya.
Pengurus Korpri unit Kantor Kemenag Tapin yang dikukuhkan berjumlah 27 orang, diketuai oleh Drs HM Rasul Akbar MM, juga sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Tapin.
Kepala Kantor Kemenag Tapin Quzwini turut menyaksikan penandatanganan fakta integritas perwakilan seluruh Kepala Madrasah di semua tingkatan. Disambung dengan menyerahkan bantuan berupa tiga unit komputer kepada KUA Kecamatan Tapin Tengah, KUA Kecamatan Tapin Selatan dan KUA Kecamatan Binuang.
Quzwini juga menyerahkan doorprize kepada Baserani yang baru saja mengakhiri masa tugasnya mengabdi di Kantor Kemenag Tapin.
Usai mengukuhkan pengurus Korpri, Quzwni menyampaikan amanatnya yang diawali dengan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1434 H kepada peserta apel. “Idul Adha hendaknya menjadikan kita agar bisa meneladani keluarga Nabi Ibrahim AS dan mengimplementasikan teladan Nabi Ibrahim AS, Siti Hajar dan Nabi Ismai AS dalam kehidupan sehari-hari. Sekaligus untuk menjunjung tinggi iman dan taqwa di atas segala-galanya,” ujar Quzwini.
Tidak lupa Quzwini mengucapkan selamat kepada pengurus Korpri Unit Kantor Kemenag Tapin yang telah dilantik dan dikukuhkan. “Korpri sebagai wadah Pegawai Republik Indonesia dalam perjuangan, pengabdian dan kesetiaannya kepada cita-cita perjuangan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang bersifat demokratis, bebas, aktif, profesional, netral, produktif dan akuntabel dalam kedudukannya dan kegiatannya tidak terlepas dari kedinasan, sehingga diperlukan  eksistensinya di lingkungan Kantor Kemenag Tapin,”cetusnya.
Quzwini juga berharap kedepannya para pengurus Korpri segera membuat program kerja untuk 5 tahun ke depan.
“Kepada ketiga Kepala KUA yang menerima bantuan komputer,  agar dapat mempergunakan komputer tersebut sebagai media untuk mempermudah dan mempercepat setiap pekerjaan. Tolong rawat dan peliharalah komputer tersebut, sebab apapun barang yang tidak terawat dengan baik, pasti tidak akan bisa bertahan lama dan mudah rusak,” pesannya. (Metro7/Fit)