Tamiang Layang — Para atlet Kabupaten Barito Timur (Bartim) diharapkan dapat meraih prestasi dan tidak sekedar berpartisipasi pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah mendatang.
Harapan itu diungkapkan oleh Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, saar menyampaikan sambutan pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) sekaligus pembentukan Pengurus Cabang KONI Kabupaten Bartim periode 2013-2017, Jumat (1/11) tadi.
Menurut Ampera, menilai pembinaan olahraga melalui KONI sangat penting. Selain membina potensi atlet yang ada di Bartim, KONI diharapkan dapat mengkoordinasi atlet yang dalam waktu dekat ini akan mengikuti Porprov. “KONI Bartim diharapkan dapat membina bibit atlet-atlet yang potensial, terlebih dalam waktu dekat kita akan mengikuti Porprov,” katanya.
Dikatakannya, Bartim banyak memiliki atlet-atlet potensial di beberapa cabang olahraga. Seperti tenis lapangan dan karate. Namun selain dua cabang olahraga tersebut, ada beberapa cabang olahraga yang mati suri. “Sebenarnya banyak cabang olahraga yang potensial selain tenis dan karate. Ini nanti adalah PR bagi pengurus yang baru,” paparnya.
Pada kesempatan itu Ampera meminta pengurus KONI yang telah dibentuk agar dapat menyiapkan kontingen yang akan mengikuti Porprov dengan sebaik mungkin. Sehingga, kontingen Bartim nantinya dapat memberikan prestasi dan tidak hanya berpartisipasi dalam perhelatan akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut. “Kita harapkan KONI dapat menyiapkan atlet sebaik mungkin, sehingga Kontingen Bartim dapat memberikan prestasi,” pungkasnya. (Metro7/MJ/Sgt)