Tamiang Layang — Dalam rangka meningkatkan kinerja, Pemerintah Kabupaten Bartim berupaya memberikan fasilitas mobil dinas bagi seluruh pejabat eselon II. Bahkan, ada penambahan mobil dinas operasional bagi sejumlah SKPD.
Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, menuturkan saat ini pihaknya berupaya untuk memprioritaskan pejabat Eselon II untuk mendapat fasilitas mobdin. Dikatakannya, fasilitas tersebut diberikan sebagai sarana untuk memaksimalkan kinerja para pejabat tersebut. “Untuk memaksimalkan kinerja, kami akan memprioritaskan pejabat Eselon II untuk mendapat fasilitas mobdin,” katanya.
Ampera memaparkan, untuk sekretaris maupun kepala bidang (kabid) dalam suatu SKPD, nantinya akan dipertimbangkan untuk mendapat fasilitas mobdin. Hal ini akan disesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan operasional suatu SKPD tersebut.
Selain itu, Ampera akan menambah fasilitas mobdin jenis kabin terbuka untuk beberapa SKPD. Karena ada beberapa SKPD yang memerlukian mobil kabin untuk operasional kerja mereka. Bahkan, Ampera akan menyediakan dua unit mobil kabin beserta sopirnya yang nantinya akan tempat di Kantor Pemerintah Kabupaten Bartim. Mobil ini disediakan khusus apabila ada SKPD memerlukan operasional dengan mobil kabin terbuka. “Nanti akan ada dua unit mobil beserta sopirnya dari Pemkab. Bagi SKPD yang memerlukan mobil kabin terbuka untuk operasional sewaktu-waktu dapat meminjam di Bagian Umum,” pungkasnya. (Metro7/MJ/Sgt)