Marabahan — Sesosok mayat perempuan tanpa identitas  ditemukan di Komplek Persada Raya III Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Batola, Selasa (26/11) sekitar pukul 10.30 Wita. Penemuan mayat ini sontak menggegerkan warga setempat. Apalagi, tidak satu pun warga yang mengenali identitas mayat tersebut.
Penemuan mayat ini dilaporkan ke polsek terdekat, yakni Polsek Berangas. Demi kepentingan penyelidikan, polisi kemudian mengevakuasi jasad tanpa identitas itu ke RSUD Ulin Banjarmasin untuk diotopsi.
Kapolsek Berangas Iptu Wihel Mus Helky melalui Kanit Reskri Ipda Suprianto SE MM mengatakan setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas mayat tersebut. Ia adalah Saminah (60), warga Kelayan A Gang Antasari RT 4 RW 2 Banjarmasin Selatan. “Mayat pun kita serahkan ke pihak keluarga,” katanya.
Menurut Suprianto, korban diketahui tinggal seorang diri di Banjarmasin, semua anak-anak dan keluarganya tinggal di Madura. Semasa hidup Saminah berjualan buku yasin dan tulisan kaligrafi.
Menurut informasi tetangganya, beberapa hari sebelum Saminah ditemukan meninggal, ia sempat berbincang-bincang dengan warga sekitar tentang keadaan kondisi kesehatan tubuhnya yang sudah tidak fit lagi.
Ironisnya, karena kelelahan wanita malang ini meninggal di pinggir jalan, diduga karena kelelahan. Sebelum meninggal salah seorang warga sempat melihat korban sedang duduk di pinggir jalan sambil memijat kedua kakinya. “Mungkin almarhumah meninggal dunia karena kelelahan,” ucap salah seorang warga.   
Setelah mengetahui kabar berita bahwa Saminah meninggal, pihak keluarga pun sangat terkejut. “Esok harinya korban langsung diberangkatkan ke Surabaya dengan pesawat Lion Air untuk dimakamkan di tempat asal nya,” jelas Suprianto. (Metro7/Andi)