Paringin — Keberadaan perusahaan besar seperti PT Adaro Indonesia memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah. Bukan hanya pada perekonomian, tetap juga terhadap pembangunan sosial dan budaya.
Baru-baru tadi, PT Adaro Indonesia melalui kontraktorya PT Saptaindera Sejati (SIS) memberikan bibit tanaman kepada petani dan melakukan bedah rumah bagi masyarakat Kabupaten Balangan yang belum memiliki tempat tinggal layak huni.
General Manager PT SIS, HM Thamrin, mengatakan kegiatan sosial ini merupakan wujud kebijakan perusahaan melalui lima pilar program Corporate Social Responsibility (CSR). Yaitu pengembangan bidang ekonomi, pendidikan, Olahraga, kesehatan dan sosial budaya.
Menurut Thamrin, salah satu visi dari PT SIS adalah berusaha menciptakan keseimbangan diantara para pemangku kepentingan di sekitar lingkungan kerja. “Sebagai perwujudan dari visi tersebut, maka kami mencoba membuat program yang kiranya dibutuhkan oleh masyarakat untuk senantiasa menjadi tenaga yang baik bagi semua stakeholder dengan prinsip saling menghormati ,kemitraan, komitmen jangka panjang dan berkesinambungan,” katanya saat menghadiri bedah rumah di Kecamatan Juai, baru-baru tadi
Lima program CSR PT SIS bertujuan untuk memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan dengan sasaran meningkatan sumber-sumber pendapatan masyarakat dengan bertumpu pada potensi dan budaya lokal, meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan pendidikan dan keagamaan, meningkatkan kesehatan masyarakat, menyediakan insfrastruktur untuk mendukung pendidikan, kesehatan dan pengembangan ekonomi masyarakat.
Bedah rumah di Kecamatan Juai ini juga dihadiri oleh Bupati Balangan Ir H Sefek Effendie ME, Ketua DPRD H Zainuddin, Dandim 1001 Amuntai dan Kapolres Balangan. (Metro7/Sri)