Tamiang Layang — Hingga saat ini keberadaan perusahaan daerah belum mampu memberikan kontribusi yang berarti terhadap peningkatan pembangunan di Kabupaten Bartim.
Karena itu, pemerintah daerah setempat berupaya menggalakkan kembali Perusda Janang agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satunya, dengan mendatangkan pihak ketiga untuk berinvestasi di Kabupaten Bartim.
Bupati Bartim, Ampera AY Mebas  SE MM, mengungkapkan pihaknya telah meminta jajaran Perusda Janang untuk memaparkan visi  misi dalam pengembangan usaha. Pihaknya juga akan menggandeng investor untuk menanamkan modalnya di perusahaan daerah ini.
“Kami ingin nantinya ada investor yang mampu membantu perusda yang ada di sini sehingga dapat meningkatkan sumber daya yang ada. Selain itu agar pendapatan bagi daerah (PAD) bisa meningkat dengan adanya pemasukan dari Perusda Janang,” ujar Ampera, baru-baru tadi.
Menurut Ampera, apabila perusda berperan aktif, maka akan terjadi penambahan PAD. Peningkatan PAD tersebut nantinya diharapkan dapat membawa perubahan besar dan memberi manfaat bagi masyarakat. “Kalau aktif kan masyarakat juga terkena dampaknya,” sebutnya..
Ampera meminta manajemen Perusda Janang jeli dalam memanfaatkan SDA yang ada dan melimpah di Kabupaten Bartim. “Perusda juga harus jeli memanfaatkan SDM yang ada. Jangan bergantung kepada pemerintah terus menerus untuk menghadirkan investor,” pungkasnya. (Metro7/MJ/Sgt)