Tanjung — Jajaran Kodim 1008 Tanjung kembali melakukan karya bhakti bersama Pemerintah Kabupaten Tabalong. Kali ini karya bhakti dilaksanakan dengan membuat jalan sepanjang 4 km dan lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Jirak Kecamatan Pugaan dengan Desa Madang Kecamatan Muara Harus.
Bhakti sosial dilaksanakan mulai awal Desember 2013. Saat ini jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh kendaraan bermotor, Sebelumnya sangat sulit dilalui kendaraan bermotor karena lokasinya berada membentang di tengah-tengah danau dan persawahan.
Komandan Kodim 1008 Tanjung Letkol Inf Bambang Herqutanto melalui Pasi Intel Kapten Inf Uung Sutandi, menjelaskan pembangunan jalan Desa Jirak merupakan program pemerintah daerah yang dikerjakan oleh Kodim 1008 Tanjung. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat Kecamatan Pugaan dan Kelua.
Awalnya, kata Uung Sutandi, jalan tersebut pernah diklaim untuk program pertanian, mengingat potensi wilayahnya sangat bagus pengembangan perluasan lokasi pertanian dan perikanan.
Dengan adanya jalan dan jembatan hasil karya bhakti Kodim 1008 Tanjung diharapkan dapat memperlancar transportasi antar dua desa serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (Metro7/Via)