Barabai — Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Harun Nurasid membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke VII Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) HST, yang diadakan di Aula Kantor Kementerian Agama setempat, Minggu (9/2) lalu.
Dalam sambutannya, Harun mengharapkan Musda BKPRMI ini dapat menghasilkan pemikiran, sumbang saran dan rekomendasi kepada pemerintah. “Ini untuk mendukung pembangunan di HST, gerakan dakwah yang dijalankan melalui program yang ada di BKPRMI tentunya memiliki sinergitas dengan program Pemerintah Kabupaten HST dalam membangun SDM yang berkualiatas baik secara Iptek dan Imtaq,” katanya.
Sementara ketua panitia pelaksana, Zainurrahman, mengutarakan bahwa saat ini sudah ada 315 Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) di seluruh Kabupaten HST. Menurutnya hal ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah yang komitmen mendukung gerakan dakwah di HST.
“Di tahun 2013 kemarin, 1800 orang pengajar  TPA sudah menerima sekitar Rp 5,4 milyar untuk honorarium yang perbulannya mereka mendapatkan sejumlah Rp 250 ribu rupiah, dan semoga tahun ini dapat terus meningkat,” tuturnya.
Dalam acara tersebut  turut berhadir Ketua Wilayah BKPRMI provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Rizqan, Ketua Tim Penggerak PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, serta Kepala Bagian Kesra Kabupaten HST Mukarram dana seluruh pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan BKPRMI Kabupaten HST. AdvHumHST