Rantau — Wilayah Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin sangat cocok dijadikan tempat pengembangan perkebunan yang sedang digalakkan pemerintah daerah setempat. Terutama untuk pengembangan tanaman karet.
Hal itu dikatakan Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM saat menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Camat Salam Babaris, baru-baru tadi.
Menurut bupati, masih ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Salah satunya, adalah pembangunan di Kecamatan Salam Babaris. Musrenbang ini hendaknya disesuaikan dengan keinginan masyarakat. Namun, tetap berpedoman pada visi dan misi yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Tapin.
Dijelaskannya, pada sektor perkebunan, di Kecamatan Salam Babaris ini yang sangat cocok adalah pengembangan perkebunan karet. Pemerintah daerah sangat konsen untuk melakukan pengembangan, asalkan lahan-lahan yang berpotensi tersebut  dapat digarap dengan baik.
Berangkat dari ini, kedepannya pemerintah daerah akan membantu pembibitan. Selain itu, apa yang menjadi aspirasi masyarakat juga bisa menjadi prioritas utama untuk diprogramkan. “Saya minta, program yang dilaksanakan saat ini bisa mendukung pembangunan dan sesuai dengan aspirasi masyarakat,“ ujarnya. (Metro7/Fit)