Amuntai — Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMD).  Melaksanakan Sosialisasi dan pelatihan aparatur pemerintah desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (27/3) di Aula Banua Kita.
Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK  mengatakan sangat mengapresiasi dengan di adakannya acara sosialisasi dan pelatihan aparatur pemerintah desa dalam bidang manajemen pemerintahan desa bagi kepala desa dan lurah di lingkungan Pemerintah Kabupaten HSU.
Dikatakan Wahid, Patutnya disadari bahwa kegiatan tersebut paling tidak dilatar belakangi dengan rencana munculnya  tambahan sumber pendapatan desa dari APBN yang sudah barang tentu akan membawa pengaruh signifikan terhadap  besaran sumber pendapatan  masing-masing desa.
 “Saatnya  nanti desa-desa kita di HSU akan menerima alokasi anggaran yang sangat besar baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten,” tuturnya.
Timbal baliknya, sebut Wahid, perubahan dan peningkatan  anggaran desa tersebut tentunya harus disikapi dengan kualitas dan kapasitas sumber daya  manusia  aparatur pemerintah desa yang memadai.
“Karenanya kelemahan ini tentunya harus menjadi perhatian kita bersama untuk meningkatkan kapasitas aparat pemerintah desa secara bertahap, seperti melalui sosialisasi dan pelatihan aparatur pemerintah desa dalam bidang manajemen pemerintahan desa bagi kepala desa dan lurah di lingkungan pemerintah kabupaten hulu sungai utara pada hari ini,”ungkapnya. (Metro7/Awir).