Kandangan, –Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry   menjawab kegelisahan Masyarakat HSS, khususnya pengunjung yang datang ke Rumah Sakit (RS) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kandangan,  terkait dengan mangkraknya sebuah bangunan milik pemerintah pusat yang ada di tengah BLUD.
Bupati   mengatakan  sudah mengirimkan surat kepada pemerintah pusat terkait dari kelanjutan bangunan yang ada di tengah BLUD tersebut. Pasalnya, jika dibiarkan berlarut-larut maka akan menjadi bumerang bagi pemerintah daerah. Sebab, bangunan yang mangkrak itu, berada di wilayah bangunan di Kabupaten HSS.
 “ Kita sudah berupaya menanyakan kepada pihak pemerintah pusat, namun sampai saat ini tidak ada jawaban yang jelas,” ujar bupati dalam Rakor.
 Agar tidak menjadi tanda tanya ditengah masyarakat atau pengunjung yang datang ke BLUD,  pihak manajemen akan memberikan tulisan pengumuman di dinding Bangunan BLUD tersebut dengan sebuah spanduk atau baliho. Isi tulisan di dalam spanduk mengatakan, bahwa bangunan tersebut milik pemerintah pusat.
 Di tempat yang sama, Direktur BLUD Rumah Sakit Hasan Basry Kandangan Dr Rasyidah mengatakan, bahwa pihaknya sudah membuat resuman terhadap bangunan tersebut. Jika ada masyarakat yang ingin menanyakan masalah bangunan yang belum selesai itu, maka bisa langsung membaca resuman yang dibuat pihaknya.
 “ Kita sudah membuat resuman terkait dengan pembangunan BLUD  yang masih belum selesai,” ujar Rasyidah dalam rakor. Metro7/Fit