TANJUNG – Guna mewujudkan kebersamaan dan memantapkan hubungan kemitraan antara pemerintah daerah dengan berbagai elemen masyarakat termasuk dengan jajaran unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bupati Tabalong periode 2014-2019 H.Anang Syakhfiani yang baru dilantik 17 Maret 2014 lalu ini telah melakukan upaya menjalin kebersamaan dan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat.
 Senin (28/04) tadi Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani beserta rombongan yang terdiri Sekda, Asisten I Tata Praja, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan, Kepala Kesbanglinmas dan beberapa Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Tabalong melakukan kegiatan silaturahmi dengan jajaran Kodim 1008 Tanjung, kedatangan rombongan Bupati disambut Komandan Kodim 1008 Tanjung Letnan Kolonel Inf.Bambang Herqutanto beserta sejumlah perwira.
 Pada kesempatan bersilaturahmi dengan pihak Kodim 1008 Tanjung itu Bupati melakukan dialog dengan para perwira Kodim termasuk para Danramil terkait beberapa kegiatan program pembangunan yang akan tetap bekerjasama dengan melibatkan personil TNI, misalnya program bedah rumah, program rencana perbaikan rencana desa Binjai dan Salikung.
 Kepada wartawan usai bersilaturahmi itu H.Anang Syakhfiani mengatakan kemitraan tentu sangat kita butuhkan dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di daerah kita ini, banyak hal yang telah dibicarakan termasuk bagaimana upaya untuk mengefektifkan kegiatan karya bhakti TNI, kegiatan-kegiatan lain yang akan dikerjasamakan baik dengan jajaran Kodim 1008 ataupun dengan instansi-instansi yang ada di daerah.
H.Anang Syakhfiani menambahkan kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk menjadi baik dan momentum ini akan diteruskan untuk hal-hal lain yang baik, dan lebih baik lagi.
 Sementara itu Komandan Kodim 1008 Tanjung Letnan Kolonel Inf.Bambang Herqutanto mengatakan, para prinsipnya Kodim 1008 siap mendukung program-program pemerintah daerah, khususnya program yang sudah dicanangkan oleh Bupati selama 5 tahun kedepan yang intinya program untuk membantu mendukung dalam upaya untuk mensejahterakan masyarakat, dimana Kodim sepanjang tahun selalu bersinergi dengan pemerintah kabupaten, maupun pihak perusahaan dalam kegiatan program bedah rumah, program menunjang kesejahteraan masyarakat, pembangunan jalan yang diharapkan terwujudnya akses penduduk semakin mudah. Metro7/Via