MARABAHAN- Dalam menciptakan suasana aman dan kondusif, pihak kepolisian sektor Anjir Pasar selalu menjalin kemitraan kerjasama kepada masyarakat, baik melalui kegiatan ditengah masyarakat maupun bersilaturahmi secara langsung kepada masyarakat, hal ini dilakukan agar polisi menjadi mitra masyarakat.
Kapolsek Anjir Pasar. Iptu Martinus Ngenda ketika ditemui Metro7 dikantornya belum lama ini, mengatakan, selama ini pihaknya selalu melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat melalui pembinaan di masyarakat dan menjalin komunikasi yang baik, agar terciptanya kamtibmas yang kondusif.
Karena tanpa adanya kerjasama yang baik, tidak akan tercipta suasana yang aman dan kondusif, hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat sebagai mitra polisi, maka dari itu setiap ada kegiatan ditengah masyarakat maupun kepolisian kita selalu mendekatkan diri dengan berkomunikasi dan menanamkan rasa semangat gontong royong,ā€¯ungkap Martinus.
Martinus juga menambahkan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban tidak lepas dari peran serta masyarakat, karena tanpa adanya kemitraan kerjasama yang baik tidak akan tercipta hubungan dan suasana yang aman dan kondusif.
Dia juga berharap kepada seluruh warga masyarakat, khusus wilayalah hukum polsek Anjir Pasar, agar bisa menjalin hubungan yang harmonis dan bisa saling kordinasi, serta dalam setiap masalah agar bisa saling berkordinasi dengan aparat setempat, sehingga bisa menciptakan suasana aman dan kondusif. (Andi/Uji/Metro7)