BARABAI – Tim Penggerak PKK kabupaten Hulu Sungai Tengah yang dimotori oleh Hj Tintainah Harun Nurasid menggelar acara isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1435 H sekaligus pertemuan rutin bulanan, di Gedung PKK Kabupaten HST. Selasa (3/6/2014) pukul 10.00 wita.
Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran TP PKK kabupaten, TP PKK Kecamatan dan desa dan seluruh kader PKK se HST serta penceramah H Abdul Gafar dari Kecamatan Batu Benawa.
Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana Hartati Zain menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan Pokja I tentang keagamaan.
“Dengan adanya kegiatan ini, selain menambah wawasan kita dalam ilmu agama juga mempererat tali silaturrami antar pengurus PKK dengan kader PKK se HST,” katanya.
 Pada kesempatan itu, Hj Tintainah Harun Nurasid dalam sambutannya menuturkan bulan rajab adalah salah satu bulan yang sangat bersejarah bagi peradaban umat islam secara khusus maupun peradaban umat manusia, yakni peristiwa besar bagi umat islam yang menentukan perkembangan islam hingga saat ini.
 “Isra mi’raj adalah peristiwa di isra dan di mi’rajkannya Nabi Muhammad hingga ke sidratul Muntaha untuk bertemu langsung dengan Allah SWT dengan salah satu momennya adalah perintah shalat lima waktu yang diwajibkan bagi umat islam”. Terangnya.
Lebih lanjut, Tintainah memaparkan bahwa  memperingati  peristiwa Besar Isra mi’raj merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada Rasulullah pembawa risalah penyempurna akhlak manusia yang menjadi pembaharu dalam berbagai aspek kehidupan baik dalam masalah tauhid, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
 “Terlebih kemuliaan yang diberikan islam kepada kaum wanita, tentu tidak akan menbawa dampak yang berarti, tanpa adanya kesadaran diri kita kaum (kaum wanita) terhadap potensi dan peran yang kita miliki, kita mesti menyadari bahwa  perempuan mempunyai  peran sebagai ibu bangsa  yang bahu mambahu dngan kaum laki-laki membangun watak dan menanamkan nilai-nilai karakter dan pekerti bangsa yang luhur bagi generasi penerus.” Jelasnya.
Adapun tausyiah yang disampaikan penceramah H Abdul Gafar yaitu tentang isra dan mi’raj Nabi besar Muhammad SAW. Dikatakannya, bahwa peringatan isra mi’raj ini sangat penting, mengingat peristiwa penting yang dibawa oleh Rasul sampai saat ini yaitu shalat lima waktu.AdvHumHST