KANDANGAN- Untuk pemantapan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2014 ini, Pemkab HSS menggelar rapat koordinasi daerah yang digelar di Pendopo Kabupaten HSS, kemarin siang.
Dalam laporannya Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten HSS  H.M.Yusuf Effendi mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 pada tanggal 3 Juni 2014 yang berlangsung di Bogor.
Yang diundang dalam kegiatan ini dimulai dari Ketua dan Sekretaris Panwaslu kecamatan, seluruh Kepala Desa/Lurah se Kabupaten HSS, Wakil Bupati HSS, unsur Muspida, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, Instansi Vertikal, dan diikuti oleh Camat, Unsur Muspika, Ketua dan Sekretaris PPK. “Kegiatan ini bertujuan untuk membangun pemahaman yang sama dari seluruh pemangku kepentingan sehingga tercipta koordinasi yang baik guna mendorong stabilitas keamanan dan poliitk dalam rangka menyukseskan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014,”ujar Yusuf.
Dalam acara ini dibahas mengenai kesiapan TNI dalam membantu pelaksanaan keamanan pemilu, kesiapan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada Pemilu, kesiapan Kejaksaan dalam penanganan perkara pemilu, bantuan dan fasilitasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pemilu.
“Selain itu juga untuk melihat kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pemilu, dan kesiapan Panwaslu dan Pengawasan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014,”ujar Yusuf.
 Bupati HSS H Achmad Fikry dalam sambutannya mengingatkan pihak yang berwenang untuk melakukan pengawasan dan penjagaan ketat terhadap kantor KPU, kantor Panwaslu dan Kantor Pemerintah Daerah. (Metro7/Ft)