PARINGIN – Guna mempersiapkan pengamanan pemilu Presiden dan wakil Presiden, Polres Balangan mengadakan apel Pagi bersama jajaran Pemkab Balangan.
Apel persiapan pengamanan pemilu presiden dan wakil presiden di pimpin oleh Kapolres Balangan AKBP Rakhmat Henderawan, Bupati Balangan, jajaran Polres Balangan dan jajaran Pemkab Balangan.
“Pemilu presiden dan wakil presiden ini merupakan pemilu sarana demokratis bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan merupakan salah satu wujud partisipasi dan keikut sertaan seluruh rakyat indonesia dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan negara,” ujar AKBP Rakhmat Henderawan saat memberikan sambutan apel pagi dihalaman kantor Bupati Balangan.
Dikatakanya, setiap jajaran TNI maupun Polres dan pemerintahan wajib bertanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraaan pemilu presiden dan wakil Presiden 2014 dengan di dukung oleh partisipasi masyarakat yang menginginkan kedamaian dan merupakan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara.
Adapun peserta yang mengikuti pengamanan pemilu Presiden dan wakil presiden berjumlah 180 personel dan memohon penambahan kekuatan personil dari Polda Kalsel sebanyak 60 personil serta Linmas berjumlah 1863 dengan rincian sebagai berikut linmas TPS berjumlah 670, linmas kecamatan 80, linmas kabupaten 25, linmas kelurahan 30, dan linmas desa berjumlah 1078.
Pada kesempatan ini kata AKBP Rakhamat Henderawan berharap agar jajaran polres Balangan mempersiapkan diri untuk menjalankan tugas pengamanan pemilu presiden dan wakil presiden nantinya sehingga  bisa berjalan sesuai rencana yang telah disiapkan oleh jajaran Polres Balangan. (Metro7/Sri)