Banjarmasin – Tragis nasib melanda Adi Nurhadiansyah (38). Ia tewas terlindas sebuah mobil truk, saat melintas di Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara, sekitar pukul 12.30 WITA belum lama tadi. Korban warga Jalan Veteran Gang Dwikora RT 28 Banjarmasin Timur, tewas saat menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ansyari Saleh Banjarmasin.  Sedangkan Warni (35), selaku istrinya masih mendapatkan perawatan medis.
Informasi diperoleh, waktu itu korban sedang boncengan mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernopol DA 3715 VW, tersenggol sebuah mobil truck Nopol DA 9223 CJ, yang dikemudikan Rusdiannur Cahyadi (41), warga Jalan Tunjung Maya Banjarmasin Selatan.
Akibatnya, kepala korban mengalami luka retak dan mengeluarkan darah segar dibagian telinga usai terlindas roda kiri bagian belakang truk tersebut.
Beruntung nasib sang istri tidak mengapa, dan hanya mengalami luka-luka serta masih syok.
Menurut saksi Faisal (28), yang tak jauh dari lokasi kejadian, sepengetahuan dirinya pasutri itu melaju dari arah Sultan Adam Banjarmasin Utara, ingin menuju ke Jalan Kayu Tangi Banjarmasin Utara.
Hal sama juga truk tersebut, sedangkan posisi korban mengendarai motor ada dibelakang. “ Penyebabnya saya tidak tahu, tiba-tiba terdengar bunyik brak yang langsung membuat warga terkejut,’’ kata Faisal.
Kemudian dirinya mengetahui ada kecelakaan, lalu berusaha mengejar untuk menolong dan mengamankan sang supir agar jangan kabur. “Posisi istri korban terpental ke pinggir jalan, sedangkan korban terlempar ke kolong truk dan mengenai ban belakang sebelah kiri, tapi sepeda motornya hanya lecet,’’ ucapnya.
Sementara Rusdiannur Cahyadi sang supir truk mengatakan saat itu dirinya dari Jalan Sultan Adam Banjarmasin Utara, mengantar pasir pesanan, kemudian berniat melanjutkan mengambil pasir lagi di kawasan Kayu Tangi Ujung dan saat itu laju mobil tidak terlalu kencang.
Tiba-Tiba ketika melintas di Jalan Sultan Adam tidak jauh dari Kompleks Kadar Permai, dirinya mendengar bunyi sepeda motor yang terjatuh. Kemudian dirinya menghentikan laju truk mengetahui ada sepeda motor yang terjatuh.
“Saya kaget setelah menengok ke bawah kolong ada orang terkapar terlindas,’’ katanya.
Menurut dia, tidak tahu apa penyebabnya hingga korban tiba-tiba ada di kolong truk, sedangkan dirinya sadar setelah merasa rodanya seperti menabrak sesuatu.
“Dari mana arahnya saya tidak tahu korban, saya hanya dengar bunyi jatuh dan ban belakang terasa melindas sesuatu,’’ ujarnya.
Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Henry N Chandra SIk melalui Kanit Laka, Ipda Eska P, membenarkan peristiwa itu dan kasus ini ditangani anggota dengan mengamankan sang pengemudi truk guna dimintai keterangan.(metro7/blq)