KANDANGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Senin (11/8) menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat DPRD Kabupaten. agenda yang dilaksanakan, adalah pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten HSS masa bakti 2014-2019.
 Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kandangan H.Ajidinnor SH MH yang disaksikan oleh para petinggi daerah seperti Bupati HSS Drs Achmad Fikry, Kapolres HSS AKBP Tri Yunianto, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Joko Tri Purnomo beserta unsur Muspida lainnya.
Selain itu, hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten M.Ideham dan seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran.
 Tidak itu saja, sejumlah anggota DPRD yang purna tugas dan yang terpilih periode 2014-2019 juga terlihat hadir. Dalam rapat istimewa ini, hadir pula ketua dan anggota KPU, Panwaslu, organisasi wanita, organisasi masyarakat, pimpinan partai politik propinsi maupun kabupaten.
 Dalam prosesi tersebut, pengumuman dilanjutkan lagi dengan penyerahan pimpinan DPRD dari Jakfar kepada pimpinan DPRD sementara Syamsuri Arsyad yang ditandai dengan penyerahan palu persidangan dan buku memori DPRD.
 Bupati Achmad Fikry yang diminta komentarnya mengatakan, prosesi pelantikan berjalan lancar.
“Saya yakin, anggota dewan yang baru akan memiliki tekad yang sama untuk memajukan kabupaten HSS,”ujarnya.
 Dalam keterangannya, bupati juga mengatakan bahwa kemitraan antara pemerintah daerah eksekutif dengan pihak legislatif kedepannya bisa lebih maksimal.Metro7/Fit