BARABAI – Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar sosialisasi internet sehat dan aman untuk siswa, yang berlangsung di Aula SMAN 6 Barabai tepatnya dijalan Taruna Kasarangan Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU). Rabu (13/8/2014).
Sosialisasi tersebut di hadiri oleh jajaran Dishub Kominfo, Kepala Sekolah SMAN 6 Barabai M Fanani, dewan guru, dan diikuti kurang lebih 50 orang siswa mewakili masing-masing kelas. kegiatan ini direncanakan akan mengunjungi enam sekolah di HST.
Kabid Kominfo Asep Saputra selaku narasumber menyampaikan bahwa dengan berkembangnya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan juga semakin meluasnya penggunaan aplikasi Social Media di Indonesia, khususnya pada kaum remaja, maka semakin banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan konten kreatif serta pengembangan diri untuk menjadi Social Enterpreneur.
“ Namun tidak bisa dipungkiri kehadiran internet tidak hanya dapat berdampak positif tetapi juga bisa sebaliknya mengingat beberapa situs di internet dapat merusak moral khususnya anak-anak, oleh karena itu perlu dilakukan antisipasi sejak dini dengan memberikan pemahaman dan bimbingan kepada anak-anak untuk menggunakan internet dengan baik dan benar,” katanya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar kalangan pelajar bisa memanfaatkan internet sesuai dengan kebutuhannya sebagai pelajar dan menambah wawasan serta pengetahuan yang positif.
“Kami berharap dengan melalui sosialisasi ini penggunaan internet bagi berbagai kalangan dapat memberi manfaat dan nilai tambah, sesuai dengan tema kali ini yaitu Raih Mimpi, Gali Kreasi dan tingkatkan prestasi dengan internet sehat dan aman,” harapnya.
Pada kesempatan itu, peserta sosialisasi internet sehat dan aman juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada narasumber dan dilanjutkan dengan tanya jawab berhadiah.(AdvHumHST)