PARINGIN – Sebanyak Delapan pejabat Eselon II, 37 eselon III dan 45 eselon IV, di lingkungan Pemkab Balangan, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati H Sefek Effendie untuk menduduki jabatan baru, bertempat di aula mayang maurai, Jum’at (15/8) kemarin.
Turut mendampingi Bupati H. Sefek Effendie saat acara tersebut, Sekdakab Ruskariadi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan tamu undangan.
Pejabat Esselon II yang dilantik diantaranya H Muhammad Hifni Effendi menjadi Kadis pemuda olah raga pariwisata dan kebudayaan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekwan DPRD. Lalu H Fahrudin Zafuri Zumri mendapat jabatan baru sebagai Kadis Duscapil yang sebelumnya menjabat kepala Badan Penyuluhan dan ketahanan pangan, Ribowo yang sebelumnya menjadi Kadis Perindakop mengemban tugas menjadi Kepala Dinsosnakertran, sedangkan yang penganti Ribowo di Perindakop yakni, Rakhmadi Yusni yang sebelumnya menjabat Kadis Duscapil.
Selain itu, Ir. Sofyannoor mendapat promosi sebelumnya Kabid produksi dan usaha perkebunan menjadi Kepala badan penyuluhan dan ketahanan pangan, sedangkan Drs. Yuliansyah yang sebelumnya Kadis pemuda olah raga pariwisata dan kebudayaan menjadi kepala pelaksana badan penangulangan bencana daerah, terakhir Hj. Listiani menduduki jabatan sebagai kepala badan kesatuan bangsa dan politik.
Sedangkan Bupati Balangan H Sefek Effendie dalam sambutannya mengatakan, pergeseran dan pengisian jabatan ini tidak lain adalah salah satu upaya meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan jajaran pemerintah kabupaten balangan, baik di sektor masing-masing maupun secara  keseluruhan.
’’Untuk itu, saya meminta komitmen seluruh jajaran aparatur pemerintah kabupaten balangan agar bekerja secara profesional dan memiliki integritas tinggi. profesionalitas dan integritas ini harus dilaksanakan oleh seluruh aparatur, tanpa pandang tingkatan dan lingkup kerjanya,’’ tegasnya. (metro/sri)