BARABAI – Hidup PGRI, Hidup..! Hidup Guru, Hidup..! Solidaritas, Yes..! Demikian yel-yel yang digelorakan Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H Agung Parnowo bersama sekitar 150an guru dari tingkat SD hingga SMA se-Kabupaten HST, saat pembukaan kegiatan Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Populer Untuk Guru yang digelar di SMPN 2 Barabai, Rabu (27/8)
Agung atas nama Pemerintah Kabupaten HST, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya SKH Media Kalimantan yang mempunyai ide kreatif ikut andil dalam pembangunan SDM, khususnya para guru di Bumi Murakata, untuk meningkatkan kualitas mereka dalam bidang kompetensi guru berkarakter.
“Kami juga sangat berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel yang menfasilitasi dan mensupport kegiatan ini untuk peningkatan kualitas kompetensi guru di daerah. Ini langkah yang sangat patut untuk kita apresiasi,” ungkapnya.
Menurut Agung, pelatihan yang diadakan MK setiap tahun ini merupakan sebuah apresiasi dalam rangka menyikapi dinamika komunikasi yang berkembang dewasa ini. Yang mengarahkan agar para guru lebih pro aktif dan kreatif dalam strategi mengajar maupun untuk kelengkapan sertifikasi atau kenaikan pangkat yang salah satu syaratnya guru harus mampu membuat kaya tulis ilmiyah.
Syamsul Bahri, mewakili Manajemen Media Kalimatan, pada kesempatan ini menyatakan jika kegiatan pelatihan di Kabupaten HST ini menjadi penutup rangkaian kegiatan serupa yang sebelumnya sudah digelar di 12 kabupaten/kota se-Kalsel.
“Kami sangat berterima kasih atas antusias para guru yang mengikuti kegiatan yang kami laksanakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota serta beberapa mitra lainnya,” ungkapnya. (AdvHumHST)