TAMIANG LAYANG– Keadaan kondisi jalan Desa Bentot Kecamatan Patangkep Tutui menuju Desa kambitin, yang masuk dalam wilayah kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Barito Timur, kini sudah mulai diperbaiki oleh warga secara swadaya dan perbaikan jalan tersebut sifatnya hanya penanganan emergency.
Camat Patangkep Tutui. Trikorianto ketika ditemui Metro7 dikantornya belum lama ini, mengatakan memang kalu kita lihat pada saat ini kondisi infrastruktur jalan Desa Bentot menuju Jalan Desa Kambitin, memang kondisinya sangat memprihatinkan.
“Sehingga dengan kondisi jalan tersebut, sangat berpengaruh terhadap aktifitas warga setempat dan mengganggu dalam kenyamanan berlalu lintas, maka dari itu lah pihak pemerintah Kecamatan telah berinisiatif untuk melakukan perbaikan jalan tersebut, secara swadaya dengan dibantu oleh pihak ketiga, dalam penyediaan alat berat dan meterial untuk menutupi lobang jalan yang ada,” katanya.
Trikorianto juga menambahkan, memang perbaikan jalan ini sifatnya tidak permanen tetapi hanya penanganan emergency saja, namun setidaknya bisa memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan warga setempat pun bisa dengan mudah dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari, jelasnya.
Mantan Camat Benua Lima ini juga menambahkan, infrastruk jalan merupakan asfek penting bagi kehidupan masyarakat, oleh sebab itu lah kita berharap kepada pemerintah Kabupaten maupun pemerintah Provinsi agar dapat membantu dalam perbaikan jalan dan peningkatan jalan, yaitu berupa pengaspalan jalan yang ada.
“Sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan pembangunan dan peningkatan roda perekonomian warga, karena dengan akses jalan yang baik maka masyarakat pun bisa dengan mudah mengangkut hasil perkebunan maupun pertanian mereka, dan roda perekonomian pun akan berputar,” pungkasnya. (Metro7/ Ali/Rul)