AKBP Teguh Widodo
Kapolres Bartim
TAMIANG LAYANG- Serah terima jabatan merupakan kebutuhan organisasi dalam meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan Performance yang optimal dalam menghadapi di setiap tantangan tugas dan tuntutat masyarakat dan merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi untuk mengisi beberapa jabatan strategis berdasarkan penilaian.
Karena organisasi sebagai bentuk implementasi dari merit sistem dalam pembinaan karier dilingkungan Polri, karena pengisian jabatan diisi oleh personel yang betul-betul melalui proses pertimbangan, dengan melakukan inovasi serta terobosan berbagai program yang kemanfaatannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.
Dijelaskan Kapolres Bartim AKBP Teguh Widodo dalam sambutannya, bahwa polres Bartim memiliki luas wilayah lebih kurang 3.861 km2 yang terbagi menjadi 6 polsek dan 10 Kecamatan, yaitu polsek Dusun Timur melingkupi wilayah kecamatan Dusun Timur dan Paju Epat, sedangkan polsek Dusun Tengah melingkupi wilayah kecamatan Dusun Tengah serta Karusen Janang dan Raren Batuah.
“Selain itu juga ada empat polsek yang hanya melingkupi satu wilayah saja yaitu polsek Awang, polsek Patangkep Tutui serta polsek Benua lima dan polsek Pematang Karau, perlu diketahui juga wilayah kabupaten barito timur yang didominasi melalui angkutan darat sangat rawan akan terjadinya laka lantas yang mana pada tahun 2013 sampai dengan bulan ini telah terjadi 70 kasus laka lantas dengan penyelesaian 65 perkara,”ucapnya.
Maka ini salah satu dari tugas kedepan bagi pejabat baru Kasat lantas polres Bartim agar dapat meningkatkan giat operasional serta melakukan dikmas lantas dengan melalui penyuluhan bagi masyarakat tentang berlalu lintas yang baik, sehingga dapat menekan angka terjadinya laka lantas dan juga dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat seperti pembuatan SIM, STNK dan BPKB.
Dia juga menambahkan, pelayanan publik yang terbaik berupa pelayanan yang mudah, cepat, baik, lebih berkualitas, lebih nyaman dan memuaskan bagi masyarakat secara transparan serta propesional sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat atas kinerja polri.
Maka serah terima jabatan Kasat Intelkam Polres Bartim yang dijabat AKP. Gede Eka Yudharma  digantikan dengan AKP I. Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W, serta kasat Lantas yang dijabat oleh AKP Joko Agung Purnomo digantikan dengan IPTU Donny Dwi Handaka. SE, dan Kasatresnarkoba yang dijabat oleh AKP Sudrajat Hendarisman digantikan dengan IPTU Dhani Sutirto,  acara sertijab tersebut dilaksanakan di Aula Polres Bartim, Rabu (3/9) berjalan dengan aman dan lancar. (Metro7/ Ali)