PARINGIN – Sekian Banyak pejabat DPRD kabupaten Balangan hanya 25 orang saja yang diambil sumpahnya untuk memegang jabatan baru sebagai wakil rakyat pada tahun 2014-2019 mendatang.
Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Balangan yang dilaksanakan di Ruang aula Garuda muharam di hadiri oleh Bupati Balangan H Sefek Effendie,wakil Bupati Balangan H Ansharuddin ,Ketua DPRD Kabupaten Balangan H Zainuddin,Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan,Ketua Pengadilan  Hulu Sungai Utara,Ketua Dandim 1001 Amuntai dan jajaran pejabat Pemkab Balangan.
Dengan dilaksanakannya rapat istimewa maka seluruh skpd bisa mengetahui siapa saja pejabat baru yang akan melaksakan tugas-tugas sebagai wakil rakyat.
Pengambilan Sumpah Jabatan bagi pejabat baru DPRD Kabupaten Balangan di Pimpin Langsung oleh Bupati Balangan dan di saksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Balangan H Zainuddin serta Pejabat -pejabat Pemkab Balangan.
Dengan dilaksanakannya Rapat Paripurna Istimewa ini merupakan berakhirnya tugas-tugas DPRD Kabupaten Balangan pada masa jabatan tahun 2009-2014.
“25 pejabat Baru yang diambil sumpahnya di harapkan bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat dan mengutamakan kepentingan rakyat ,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Balangan H Zainuddin dalam suatu kesempatan.
Adapun diantara nama-nama pejabat baru yang diambil sumpahnya yakni H sri huriyati PKB,Fahrudin Mesran PKB .H M YUSUF Golkar,sabirin golkar,rusdiansyah PKS .drs H nasrudin PAN,syahrani PBB,H rusdi Partai nasional demokrat.H sudarto HAnura.
Berdasarkan hasil keputusan DPRD Kabupaten Balangan menetapkan pemimpin sementara DPRD Kabupaten Balangan sesuai pemilih suara sah terbanyak yakni Ketua sementara DPRD Kabupaten Balangan H Abdul Hadi ,dan wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan M Yusuf.
Dikatakan Bupati Balangan H Sefek Effendie dengan diberikannya amanah sebagai wakil rakyat masa jabatan 2014-2019 diharapkan pejabat yang baru saja dilantik menjalankan tugasnya sesuai amanah yang telah di berikan sebagai wakil rakyat dan bisa mensejahterakan rakyat Bumi Sanggam dan kepada pejabat yang baru saja di lepas jabatannya diharapkan bisa terus berjuang untuk negara khususnya untuk rakyat di Bumi sanggam. (metro7/sri)