BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid secara resmi membuka Diklat penguatan kelembagaan TIM pengembang Information and Communication
Technologies atau ICT yang diadakan oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan Prov Kalimantan Selatan di Aula SMAN 1 Barabai, Selasa (9/9)
Menurut Bupati HST H Harun Nurasid pengembangan media pembelajaran melalui ICT saat ini sangatlah diperlukan, mengingat perkembangan teknologi yang sangat cepat beberapa tahun terakhir.
“Sevagai tenaga pendidik tentunya tidak boleh ketinggalan dalam penggunaan ICT sebagai media pembelajaran, dan saya harap pelatihan ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan SDM guru dalam pengembangan ICT di kabupaten HST,” tuturnya.
Sementara itu Rahmadi, ketua Panitia kegiatan ini mengungkapkan diklat akan dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh 40  orang peserta.
“Selain itu bersamaan dengan diklat ini juga dilakukan pendampingan selama dua hari kepada 20 peserta, termasuk peserta dari sekolah model BTIKP atau sekolah yang difasilitasi oleh BTIKP untuk pendayagunaan teknologi dan komunikasi pendidikan sebagai media pembelajaran,” ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut turut berhadir Kasubag TU BTIKP provinsi Kalimantan Selatan H Sulaiman Kurdi, Perwakilan Pustekom, Abu Khair dan para Asisten dan kepala SKPD dilingkungan pemkab HST. (AdvHumHST)