BARABAI – Usia tak menghalangi Kursiah, seorang nenek berusia 71 tahun berasal dari desa Pantai Hambawang Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)  untuk terus belajar dan mengamalkan Al-Qur’an dikehidupan sehari-hari.
Meskipun usianya sudah lebih setengah abad, ia tetap semangat menuntut ilmu agama terutama membaca Al-Qur’an. Bersama dengan rekan-rekannya yang berusia dibawahnya, mereka rutin mengikuti pengajian di Majelis Ta’lim Delima Pantai Hambawang, LAS, HST.
Tahun ini, Kursiah dan rekan-rekannya sebanyak 28 orang berkesempatan untuk mengikuti Wisuda TK/TP AL _Qur’an dan Ta’limul Qur’an.
Menurut Kursiah, ia sengaja ikut pengajian tersebut untuk lebih memperdalam dan memperlancar Al-Qur’an terutama ilmu tajwidnya.
“Dengan memperlancar bacaan Al-Qur’an, maka ketika kita membacanya akan pas dengan tajwidnya,” kata Nenek Kursiah usai di wisuda oleh Bupati HST Dr H Harun Nurasid, yang berlangsung dilapangan Dwi Warna Barabai. Senin (22/9)
Lebih lanjut, ia mengungkapkan rasa senang dan bangga bisa ikut wisuda tahun ini. “Ini sebagai motivasi dan juga penyemangat bagi kami untuk terus belajar Al-Qur’an dan bisa mengamalkannya dikehidupan sehari-hari,” ungkapnya senang. (AdvHumHST)