BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Brigjen Machfud Arifi resmi melantik empat Kapolres yang akan bertugas di daerah provinsi tersebut, Rabu (8/10) di Aula Mapolda Kalsel.
Empat Kapolres yang resmi dilantik perwira bintang satu itu adalah Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono menggantikan Kombes Pol Suharyono yang pindah tugas ke Dir Intelkam Polda Kepulauan Riau (Kepri).
Selanjutnya, Kapolres Tanah Laut AKBP Edy Suwondono menggantikan AKBP Midi Siswoko yang pindah tugas ke Kabid Propam Polda Kalsel. Seterusnya, Kapolres Banjarbaru AKBP Harun Yuni Aprin yang menggantikan AKBP Riko Sunarko yang pindah tugas menjadi Kapolres Tabalong.
Dalam sambutannya, Machfud Arifin meminta agar keempat Kapolres yang dilantik tersebut untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai pengayom masyarakat di daerah sebagai kepanjangan tangan kepolisian daerah Kalsel.
“Dan berikan warna yang terbaik di lingkungan bertugas masing-masing, jagalah keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Dipesankannya, berbagai kejahatan saat ini cukup luas melanda di wilayah Kalsel, tidak hanya kriminalitas, melainkan pula pemkaran lahan dan hutan yang juga cukup menghawatirkan belakangan ini, hingga menyebabkan kabut asap pekat di daerah.
“Sehingga saya pesankan juga tidak hanya kepada para kapolres yang baru dilantik ini, tapi juga kapolres lainnya, agar menindak para pembakar hutan dan lahan yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya seraya mengucapkan selamat bertugas dan selamat datang bagi seluruh Kapolres baru bertugas di tanah Lambung Mangkurat ini.(tim)