PARINGIN – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan memotivasi mahasiswa Balangan yang kuliah di luar Kalimantan, Pemkab Balangan kembali melakukan kunjungan. Kali ini Bupati beserta rombongan berkesempatan mengunjungi mahasiswa-mahasiswi Balangan yang menuntut ilmu di Malang.
Halal bihalal antara mahasiswa-mahasiswi asal Balangan di Malang tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Balangan H Sefek Effendie, Sekda Balangan Ir H Ruskariadi, Wakil Ketua DPRD Balangan M Noor Iswan dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Balangan.
Ketua Kerukunan Mahasiswa Balangan  (KMB) Malang Miftahul Rahman, mewakili mahasiswa lainnya menyambut baik kunjungan Pemerintah Kabupaten Balangan tersebut.
“Kunjungan ini kami akui secara tidak langsung menambah semangat kami mahasiswa-mahasiswi asal Balangan di sini yang hanya berjumlah 30 orang, dalam menuntut ilmu dan segera mengabdikan diri ke banua,” katanya.
Sementara itu, Bupati Balangan H Sefek Effendie dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pemkab Balangan selalu mendukung putra-putri Balangan yang mau menuntut ilmu ke luar daerah. Dukungan itu kata dia, bukan hanya melalui bantuan dana, tapi juga dalam bentuk lain, salah satunya melakukan kunjungan untuk meningkatkan semangat mahasiswa dalam menuntut ilmu.
Sefek juga mengingatkan agar mahasiswa asal Bumi Sanggam menjaga kerukunan dan memperkuat jalinan tali silaturahmi selama berada di perantauan.
“Saya berpesan kepada mahasiswa asal Balangan, baik itu yang kuliah di Malang maupun yang kuliah di kota lainnya di luar Kalimantan agar lebih fokus belajar, jangan hanya bersenang-senang apalagi sampai terpengaruh dengan pergaulan bebas,” pesannya.
Lebih jauh Sefek menjelaskan, menempuh pendidikan di luar daerah dan jauh dari orang tua harus disikapi sebagai momen yang sangat baik untuk membentuk kemandirian, bertanggungjawab atas diri sendiri dan selalu berusaha untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi. (metro7/sri)