TANJUNG – PT Pertamina Ep Tanjung Field merealisasikan pemberian bantuan berupa 30 batang alat bor tangan kepada Kodim 1008 Tanjung untuk mendukung program pembuatan lobang resapan biopori (LRB) yang dilaksanakan jajaran Kodim 1008, pemberian bantuan tersebut diserah terimakan oleh Legal and Relation PT Pertamina Ep Tanjung Himawan Djatmiko kepada Kodim 1008 Tanjung yang diwakili Pasilog Lettu Inf.Fendri, penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di halaman depan kantor PT Pertamina Ep Tanjung Field jalan Migas Murung Pudak, pada Rabu (15/10).
Menurut Himawan Djatmiko bantuan sebanyak 30 batang bor tangan sesuai permintaan dari Kodim 1008 Tanjung untuk itu pula PT Pertamina Ep Tanjung Field, dengan contoh/sample barang yang ada nanti akan mencoba membuat alat bor tangan melibatkan masyarakat binaan sehingga kebutuhan sarana bor tangan tidak lagi harus memesan ke luar daerah.
Sementara itu Pasi Log Kodim 1008 Tanjung Lettu Inf.Fendri mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari PT Pertamina Ep Tanjung Field terhadap program yang dilaksanakan, dimana program yang telah dimulai akan mentargetkan sebanyak 28 ribu lobang resapan biopori (LRB) di wilayah kabupaten Tabalong, terutama di kawasan-kawasan yang sering tergenang air, pada saat musim hujan, pembuatan LRB juga menggunakan peralatan berupa mesin yang sudah dimiliki Kodim 1008 terangnya.
Diharapkan dengan program yang dilaksanakan dapat mengatasi permasalahan genangan air di beberapa titik tempat-tempat fasilitas umum pada saat musim hujan. (metro7/via)