Pelaku Curanmor Ditangkap

0
23
Banjarmasin – “Rencananya untuk dipakai, karena tak punya motor,’’ ungkap Miswan alias Iwan (30), pelaku curanmor, yang ditangkap pihak Polsekta Banjarmasin Selatan saat berada di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Jum’at pekan tadi. Menurut Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Sarjono melalui Kanit Reskrim Ipda Sugianto, saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa Iwan warga Kelayan Besar 2 RT 29, Banjarmasin Selatan, ditangkap karena keterlibatan mencuri sepeda motor milik Syahriansyah di Jalan Banjar Indah pada 20 September lalu.
“Dimana Miswan tidak sendiri, dia bersama temannya yang identitasnya sudah kita kantongi, dan masih dicari keberadaannya,’’ kata Sugianto sembari menambahkan bawah sepeda motor dicuri Miswan Cs sudah diamankan pihaknya sebagai barang bukti.
Saat dengan wartawan, Miswan mengaku mencuri sepeda motor tersebut karena tidak punya sepeda motor. Dia mengaku lagi tidak berencana mencuri motor tersebut, namun saat melewati TKP atau di Jalan Banjar Permai tersebut melihat kendaraan yang terparkir dengan kunci kontak yang masih menancap.
“Saat kami lewat ada kendaraan terparkir yang kunci kontaknya tertinggal, langsung niat kami membawanya,’’ beber Miswan.
Dia menyatakan telah mengembalikan sepeda motor yang mereka curi tersebut kepada pemiliknya tidak sampai sehari setelah mereka curi tersebut.
“Sepeda motornya sempat saya tinggal di Mesjid Beruntung, sekitar jam 10 malam saya ambil kembali dan saya serahkan kepada pemiliknya, sebab istri saya yang meminta untuk melakukan itu,’’ ucapnya.
Miswan menjelaskan juga, bahwa dia setelah mencuri sepeda motor tersebut bersama temannya, pada malamnya bercerita kepada sang istri, dan kemudian diminta agar segera dikembalikan kepada pemiliknya.
“Saya sudah bertemu dengan pemiliknya, dan sudah meminta maaf atas kekhilafan yang saya perbuat, hingga kita berdamai. Dan pertemuan itu terjadi di rumah bapak saya. Yakni sebelum saya ditangkap ini,’’ akunya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here