TANJUNG – Untuk yang ke lima kali ini Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong melakukan wisuda sarjana strata 1 (S1). Wisuda yang dilaksanakan Rabu (29/10) baru-baru tadi bertempat di Gedung Saraba Kawa Tanjung diikuti 128 orang wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 119 orang wisudawan/wisudawati dari lulusan Administrasi Negara 9 orang, lulusan dari Administrasi Niaga/bisnis. Dari jumlah wisudawan tersebut sebanyak 13 orang meraih predikat dengan pujian.
Kemudian wisudawan yang lulus dengan IPK tertinggi dari program studi Administrasi Negara diraih oleh Mahriani, S.Ap dengan IPK 3,65 lulusan dengan IPK tertinggi, dari Administrasi Binis diarih oleh Tutik Rahmawati, S.AB dengan IPK 3,62, sedangkan lulusan termuda oleh Rony Munadi, S.Ap dengan usia 21 tahun.
Atas nama keluarga besar STIA Tabalong Ketua STIA Tabalong H.Safrul Rijali menyampaikan ucapan selamat kepada segenap wisudawan/wisudawati dan seluruh keluarga, wisuda ini katanya momentum yang sangat berharga bagi keluarga besar dan juga menjadi catatan khusus bagi wisudawan/wisudawati sekalian, karena telah secara resmi dapat mengakhiri pendidikan di Strata 1 STIA Tabalong dengan meraih Sarjana disertai pula dengan prestasi akademik yang sangat membanggakan, tidak hanya oleh wisudawan sendiri tetapi lebih-lebih bagi keluarga dan orang tua.
Bagi STIA Tabalong dikatakan H.Safrul Rijali widua kali ini tentu kembali menandai semakin meningkatnya jumlah alumni sebagai output dari proses pendidikan yang kita lakukan, walaupun jumlah tersebut berfluktuasi, jika tahun 2011/2012 jumlah wisudawan berjumlah 90 orang, tahun 2012/2013 mengalami kenaikan menjadi 132 orang dan wisuda kali ini tahun 2013/2014 berjumlah 128 orang.
Dalam tahun 2013/2014 ini STIA Tabalong akan melakukan pemenuhan persyaratan untuk akreditasi, baik akreditasi program studi Administrasi Negara berakreditasi B dan program studi Administrasi Niaga/Bisnis berakreditasi C dan dimasa yang akan datang kita akan berupaya mendapatkan akreditasi yang lebih baik, yakni nilai menjadi B dan nilai akreditasi B menjadi A untuk upaya itu jelas H.Safrul Rijali pihak STIA selalu melakukan koordinasi dan mendapatkan pembinaan secara intensif dari Kopertis Wilayah XI Kalimantan.
Acara wisuda ke V Sarjana Strata 1 STIA Tabalong tahun akademik 2014 juga dihadiri para pejabat unsur FKPD, Ketua Kopertis Wilayah XI Kalimantan Selatan dalam hal ini diwakili Koordinator Kopertis H.Ihdianoor, Mahyudin, Rinawati, Agustini, para orang tua, Ketua, Dewan Penasehat, Dewan Pengawas dan Pengurus yayasan Banua Saraba Kawa, serta seluruh dosen jajaran civitas akademika.
Dalam sambutannya Ketua Yayasan Banua Saraba Kawa H.Arifin Noor (mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tbalong) mengatakan STIA Tabalong merupakan Perguruan Tinggi di kabupaten Tabalong yang terus berupaya dan berbenah diri untuk mencetak insan yang memiliki kualitas, harkat dan martabat yang baik ditengah-tengah masyarakat .
“Selain itu juga upaya kerjasama dengan pelaku usaha baik pemerintah maupun perusahaan akan terus kami lakukan agar lulusan STIA Tabalong diserap dengan baik,” kata H.Arifin Noor.
Sementara itu Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani dalam sambutannya menyatakan rasa bangga atas diwisudanya 128 orang sarajana baru, kebanggan bukan hanya bagi keluarga akan tetapi kebanggaan bagi semua baik pemerintah daerah maupun warga masyarakat kabupaten Tabalong. (metro7/via)