TAMIANG LAYANG – Untuk jadwal tes Pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur, masih belum ditentukan jadwalnya. Hal ini dikarenakan belum adanya informasi lanjutan yang disampaikan oleh Badan Kepagawaian Nasional (BKN) kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bartim.
Kepala BKD Kabupaten Bartim. Patt Budiman Andjab saat ditemui Metro7 dikantornya belum tadi, mengatakan pihaknya selalu melakukan koordinasi terkait hal tersebut,  kepada pihak BKN, kalau pun sudah ada intruksi dari BKN yang telah kami terima dari pusat, maka instansi terkait akan segera menyebarluaskan informasi itu kepada masyarakat umum untuk diketahui.
 “Namun hal tersebut, hingga saat ini masih belum ada kepastian waktu pelaksanaannya, meskipun belum ada penjadwalan yang pasti, tetapi menurutnya jadwal tes akan diperkirakan digelar di Bulan November ini,”terang Budiman.
Masih kata Budiman, untuk tempat  penyelenggaraan tes CPNS nantinya, direncanakan akan di pusatkan di MAN Dusun Timur, yaitu sebanyak 1.343 pelamar akan mengikuti ujian secara bergantian , dan pelaksanaan tes nya akan dilakukan empat sesi dalam perharinya, dimana untuk perharinya akan di ikuti 120 orang dan Kemungkinan untuk pelaksanaan ujian akan berlangsung 10 sampai 12 hari berjalan,. (ali/rul/metro7)