AMUNTAI – Petani di Desa Sungai Turak Dalam sangat memerlukan jembatan titian ulin sebagai jalan petani mengangkut padi dan hasil tani lainnya. Meski ada jalan titian, namun kondisinya sudah tidak layak karena dimakan waktu dan sekarang titian sudah mulai rapuh. Maka itu pihak desa menginginkan bantuan pihak Pemerintah Daerah untuk memperbaikinya.
Informasinya pihak Perangkat Desa Sungai Turak Dalam, sejak tahun 2013 sudah melaporkan keadaan  titian  tersebut untuk di direnovasi ke Kantor Kecamatan. Namun hingga sekarang belum ada tindakan apa-apa dari Daerah.
“Kami sebagai warga desa berharap agar pemerintah bisa mengkabulkan hajat warga kami,” ucap salah seorang warga.
Yanti salah satu anggota PNMP Amuntai Utara ketika dikonfirmasi  mengatakan,  mengenai pembangunan titian ulin di Desa Sungai Turak Dalam kalau dilihat banyak titian yang rusak dan pembangun rencananya  memang akan dilaksanakan dengan anggaran Dana PNPM Rp. 87.212.200 dan  seharusnya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tahun 2014 , Namun ada sedikit kendala di Provinsi.
“Jembatan titian ini memang layak diperbaiki, karena bersangkutan dengan masyarakan guna jalannya usaha tani,”ujarnya.(metro7/awir)