TAMIANG LAYANG – Pendidikan Agama merupakan salah satu upaya guna memberikan batasan sekaligus pengertian agar siswa pelajar menjauhi pergaulan negatif. Dengan pendidikan agama, para siswa dapat memahami norma norma kesopanan sekaligus menjalankan kegiatan positif sesuai dengan ajaran agama yang dianutnya.
Hal itu diungkapkan oleh Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bartim, H Abdul Majid bahwa pendidikan agama saat ini sangat penting diberikan bagi pendidikan siswa maupun pelajar. Pasalnya, kalangan siswa apalagi tengah menginjak masa puber sangat rentan terpengaruh pergaulan yang negatif.
“Pendidikan agama menjadi sangat penting agar siswa dapat mengetahui batasan batasan dalam bergaul di masyarakat. Sehingga, diharapkan dapat menjauhi apa yang menjadi pantangan dalam agama,” papar Abdul Majid ketika membuka pembekalan tentang wawasan Rahmatan Lil Alamin bagi para siswa SMA di Aula Hotel Indra Jaya, belum lama ini.
Dipaparkannya, kegiatan yang dilakukan oleh Kemenag ini menjadi salah satu upaya memberikan pembekalan kepada siswa untuk lebih mendekatkan diri dengan ajaran agama. Sehingga, wawasan maupun pengetahuan siswa dapat bertambah sekaligus dapat menerapkan perilaku positif kedepannnya nanti.
“Semoga dapat menjadikan para siswa dapat wawasan lebih dan dapat membentengi diri dari pergaulan negatif di jaman yang serba modern ini” pungkasnya. (Metro7/MJ)