TAMIANG LAYANG- Walaupun sempat kosong beberapa bulan kursi wakil ketua DPRD Bartim. akhirnya kekosongan kursi wakil ketua DPRD Bartim tersebut telah terisi, setelah melalui rapat Paripurna istimewa II masa siding III tahun 2014 yaitu dengan agenda pegucapan sumpah/janji wakil Ketua DPRD Bartim. Rapat pun langsung dipimpin oleh ketua DPRD Bartim Broelalano di ruang Rapat DPRD Bartim pada, Selasa (25/11)  berlangsung dengan meriah.
Maka berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalteng, Nomor 188.44/630/2014, tentang peresmian dan pengangkatan Wakil ketua DPRD Kabupaten Bartim masa jabatan 2014 – 2019, yaitu menimbang bahwa berdasarkan keputusan pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Barito Timur pada tanggal 15 Nopember 2014, tentang penetapan wakil ketua Dprd Bartim.
 “Yaitu Berdasarkan surat ketua DPRD Bartim, nomor 170/165/DPRD/2014, tanggal 5 Nopember 2014 perihal usulan peresmian dan pengangkatan wakil ketua DPRD Bartim, sehingga berdasarkan  surat Bupati Bartim nomor 130/182/Apun- tanggal 7 Nopember 2014, tentang usulan pengangkatan Wakil ketua DPRD Bartim. Maka berdasarkan pertimbangan yang mana di maksud pasal huruf A serta B dan C perlu mendapatkan keputusan gubernur tentang peresmian dan pengangkatan pimpinan Dewan perwakilan daerah Bartim yaitu atas nama Raran. Amd dari partai Demokrat sebagai Wakil Ketua DPRD Bartim dan keputusan ini ditetapkan di Palangkaraya (20/11) oleh Gubernur Kalteng,” Agustin Teras Narang.
Selain itu Bupati Bartim Ampera. A.Y. Mebas mengatakan dengan dilantiknya Wakil Ketua DPRD Bartim, maka lengkap sudah unsure pimpinan yang ada di Dewan perwakilan rakyat daerah Bartim, karena satu ketua dan dua wakil ketua, maka dengan lengkapnya unsure pimpinan tersebut sangat berpengaruh dalam menentukan keputusan dan arah pembangunan daerah untuk kemajuan Kabupaten Barito Timur.
 Masih kata Ampera, diharapkan juga kerjasama yang baik antara pihak legislative dan pemerintah daerah, sehingga bisa menentukan untuk arah pembangunan Kabupaten Barito Timur yang lebih maju dan sejahtera untuk kepentingan masyarakat Bartim dalam kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, pungkas Ampera. (Ali/Metro7)