AMUNTAI – Makanan yang aman, sehat dan bergizi adalah makanan mengandung zat gizi, sesuatu seperti  inil diperlukan seorang anak untuk dapat hidup sehat. Gizi  baik dan cukup akan membantu pertumbuhan perkembangan anak secara optimal, Serta akan meningkatkan kemampuan kecerdasan seorang anak. Selain masalah gizi, keamanan pangan juga merupakan masalah yang tidak kalah penting bagi anak-anak sekolah.
Dalam mewujudkan hal tersebut, TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Lomba jajanan sehat anak sekolah pada hari kamis (4/12) tadi, bertempat di Aula Banua Kita Amuntai, diikuti Kader TP.PKK diseluruh Kecamatan Kabupaten Hulu Sungai Utara.
Salah satu juri dalam lomba jajanan sehat anak sekolah menyampaikan kepada para peserta lomba mengenai beberapa Kriteria penialaian yakni makanan harus sehat, aman bergizi,beragam dan berimbang, tidak menggunakan bahan seperti warna sentitis seperti tektil, pemanis buatan, pengawet rasa yang berlebihan.
Mengenai kemasan yang benar, diusahan menggunakan daun daunanan seperti, daun pisang daun kelapa, serta menjaga kebersihan hingga kepenyimpanan.
Diketahui dalam kegiatan tersebut kecamatan Amuntai Selatan berhasil meraih juara pertama dengan bola-bola ubi Jalar dan puding susu labu kuning, disusul Kecamatan Danau Panggang sebagai juara dua dan Amuntai Tengah sebagai juara ketiga. untuk penyerahan hadiah, diserahkan secara langsung ketua TP PKK dan didamping ketua DWP Kab.HSU, (Metro7/Awir).