PALANGKARAYA – Upaya penghijauan terus dilakukan oleh berbagai pihak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Bukan hanya instansi swasta maupun perkantoran pemerintah daerah saja, tetapi juga hingga ke lingkungan sekolah yang ada di Kota Cantik Palangkaraya.
Sekolah SDN Percobaan di Jalan Thamrin Palangkaraya pun melakukan penanaman sebanyak 700 pohon di sekolahnya dengan berbagai jenis tanaman,seperti Pantung, Jelutung, Anggrek dan berbagai jenis pohon lainnya.
Kepala Sekolah SDN Percobaan Palangkaraya, Ina Lili, Minggu (30/11/2014) mengatakan, kegiatan penanaman sebanyak 700 batang pohon tersebut, merupakan pelajaran tematik yang masuk dalam kurikulum 2013 untuk para siswa di sekolah yang dipimpinnya.
“Ya ini adalah salah satu mata pelajaran untuk siswa yang dalam tahun ini menggunakan kurikulum 2013. Semua siswa diminta membawa batang pohon untuk ditanam di sekolah, sehingga ada sebanyak 700 lebih batang pohon yang ditanam,” katanya.
Kepsek SDN Percobaan Palangkaraya, Ina Lili, disekitar rerimbunan tanaman hias yang ditanam di sekolah yang dipimpinnya. (metro7/fit)