Trikorianto
Camat Bentot
TAMIANG LAYANG – Kegiatan sapari Natal merupakan agenda tahun rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Barito Timur, bahkan bukan saja sapar Natal tetapi sapari Ramadhan dan sapari Nyepi pun selalu dilaksanaka sebagai wujud kebersamaan antara pemerintah daerah dengan masyarakat agar terjalin tali silaturahmi antar umat beragama yang baik.
Camat Patangkep Tutui Kabupaten Bartim. Trikorianto ketika ditemui Metro7 dikantornya mengatakan, pada pelaksanaan sapari Natal tahun ini, baru pertama kalinya semua unsur pemerintah kabupaten Bartim yang hadir mengikuti kunjungan sapari natal di wilayah kecamatan yang dia pimpin, sapari natal pun dilaksanakan pada 15 Desember kemarin.
“Yang dihadiri oleh Bupati Bartim, Ampera. A.Y Mebas, Wakil Bupati Bartim H. Surianyah, SKM, Sekda Bartim Ir. Eskop serta semua Asisten, staf ahli dan unsur muspida pun lengkap hadir dalam mengikuti sapari natal tahun ini, momentum seperti ini jarang terjadi walaupun sapari keagamaan ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah daerah, biasanya hanya sebagian pimpinan pejabat daerah saja menghadiri kegiatan sapari tersebut,” ungkap Trikorianto.
Kami juga sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah dan unsur muspida lainnya karena sudah menumbuhkan rasa kebersamaan dalam menjalin hubungan antar umat beragama dan momen seperti ini merupakan momen yang berharga bagi saya sebagai camat dan juga masyarakat saya, karena selain menjalin tali silaturahmi kita juga bisa shering dalam mengisi pembangunan kabupaten Bartim agar lebih maju dan berkembang lagi menuju gumi jari janang kalalawah, jelasnya.
Masih kata mantan Camat Benua Lima ini, momen sapari Natal ini merupakan langkah kita bersama dalam menyerap aspirasi masyarakat melalui kebersamaan antar umat beragama, sehingga hubungan dalam berkomunikasi dengan masyarakat bisa lebih mudah dan akrab dalam mengisi pembangunan daerah dan kerunan antar umat beragama pun bisa terjalin, pungkas Trikorianto. (Ali/Rul/Metro7)