Shalat Hajat di Malam Pergantian Tahun

0
27
PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, bersama warga menggelar shalat hajat berjamaah di Masjid Al Akbar komplek Islamic Centre Balangan, pada malam pergantian tahun.
Wakil Bupati Balangan H Ansharuddin di Paringin, Kamis mengatakan pelaksanakan shalat hajat selain menyambut pergantian tahun sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
“Selain kegiatan salat hajat juga sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H dengan tema aktualisasi teladan Rasulullah SAW dalam kehidupan demi terwujudnya Balangan yang mandiri dan sejahtera,” ungkapnya.
Pelaksanaan shalat hajat menjadi momen yang sangat tepat sekali karena bersamaan dengan datangnya bulan maulid, pergantian tahun sekaligus rasa syukur warga Balangan atas rampungnya pembangungan Masjid Al Akbar di Kota Paringin.
Dalam ceramah agamnya Ustadz Abdul Gafar mengajak seluruh jamaah agar selalu meneladani kebiasaan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.
“Keteladanan Rasulullah dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik hidup berdampingan dengan sesama agama, pemeluk agama lain, bahkan dalam bekerja dalam pemerintahan,” ajak beliau.
Kegiatan juga diisi dengan pembacaan maulid syair dari pondok pesantren Nurul Muhibbin Kabupaten Balangan pimpinan Guru H Bakhiet.
Hadir pula dalam kegiatan salat hajat diantaranya Sekda Balangan Ruskariadi, Ketua DPRD Balangan Abdul Hadi, Kapolres Balangan AKBP Rachmat Hendrawan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Balangan.
  Warga Balangan yang mengikuti cukup banyak, selain ingin merasakan nuansa Islami menyambut tahun baru 2015 serta Maulid Rassull, masyarakat juga ingin merasakan suasana Mesjid Al Akbar yang baru saja rampung dan sudah bisa di manfaatkan untuk kegiatan agama. (metro7/sri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here