PT.Pama Ikut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Paser

0
17
Batu Sopang — Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Paser yang ke-55, Kecamatan Batu Sopang turut memeriahkannya dengan menyelenggarakan Pameran Pembangunan yang diselenggarakan di alun-alun Batu Sopang, Desa Batu Kajang. Pameran Pembangunan tersebut menyajikan berbagai macam booth yang diisi oleh berbagai perusahaan dan perwakilan desa yang berada di wilayah Kecamatan Batu Sopang. Sebagai salah satu perusahaan yang berada di Batu Sopang, PT. Pamapersada Nusantara Distrik Kide bersama Lembaga Pengembangan Bisnis Pama Daya Taka turut mengisi booth pada kegiatan Pameran Pembangunan Kec. Batu Sopang, Kab. Paser.
“Sebagai salah satu pemegang peran yang strategis dan penting di Batu Sopang khususnya, dan Kabupaten Paser secara umum, Pamapersada Nusantara dan LPB Pama Daya Taka turut mendukung pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja perusahaan. Kami pun turut mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Paser yang ke-55, semoga Kabupaten Paser dapat menjadi Kabupaten yang maju dalam hal pembangunan dan kesejahteraan rakyat.” Ujar Suwardi K.S., Project Manager II Pamapersada Nusantara Distrik Kide.
Kegiatan Pameran Pembangunan Kec. Batu Sopang dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Paser ini diselenggarakan dari tanggal 11-15 Desember 2014 lalu dengan diisi oleh 5 perusahaan tambang, 9 booth desa, dan belasan booth makanan dan oleh-oleh khas Paser.
Tema booth Pamapersada Nusantara dan LPB Pama Daya Taka adalah ‘Tambang dan Pemberdayaan Masyarakat’ dengan menampilkan diorama/miniatur dari kegiatan tambang Pama Site Kide, pengolahan air kotor menjadi air bersih, penghijauan, dan berbagai penghargaan yang didapat Pama Site Kide. Serta turut menampilkan hasil perkebunan karet dan sawit, produk pertanian berupa tomat, kacang panjang, buncis, semangka, cabai rawit, timun, terong, kangkung, dari mitra binaan LPB Pama Daya Taka. Melalui booth PAMA dan LPB PDT, ingin menyampaikan kepada pengunjung bahwa PAMA selain melakukan kegiatan pertambangan, juga melakukan penghijauan dan pengolahan air bersih serta melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar tambang operasional PAMA melalui LPB Pama Daya Taka.
Selain itu, pada booth Pama & LPB PDT pun mengadakan permainan cincin-ground untuk pengunjung dimana pemain yang berhasil dalam permainan tersebut dapat membawa pulang berbagai macam hadiah menarik. Pada hari kedua kegiatan pameran, diadakan kontes selfie dan photography di booth PAMA & LPB PDT yang terbuka bagi pengunjung.
Total pengunjung di booth PAMA & LPB PDT hingga mencapai 1.000 orang, diantaranya dikunjungi pula oleh Direktur Umum PT. Kideco Jaya Agung Irawan ZA., Bupati Paser Ridwan Suwidi, Muspika Kecamatan Batu Sopang, dan tamu penting lainnya. Metro7/lpbpamadayataka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here